Menulis itu media katarsisku ...

Blog Pribadi Puji Nurani :

Sketsa sederhana tentang hidup yang sederhana ...

Menulis itu Media Katarsisku ....

Aku sangat suka .. sangat suka menulis .....
Aku tak memerlukan waktu khusus untuk menulis ..
Tak perlu menyepi untuk mendapatkan ilham ........
Atau menunggu dengan harap cemas pujian dari orang lain
agar tak jera menulis ......

Ketika aku ingin menulis, aku akan menulis tanpa henti...
tanpa merasa lelah ...
tanpa merasa lapar ...
Namun jika aku tidak menulis,
maka itu artinya aku memang sedang tidak mau menulis...

Kala kumenulis,
Aku alirkan pikiranku melalui ketukan keyboard
ke dalam layar dunia virtual aku berkontemplasi ....
Aku tumpahkan perasaanku ke dalamnya ....
yang sebagiannya adalah jiwaku sendiri ....

Lalu ... aku menemukan duniaku yang indah ...
duniaku yang lugu dan apa adanya ......
duniaku yang sederhana .........
yang aku tak perlu malu berada di dalamnya .....
Karena aku adalah kesederhanaan itu sendiri .....

Aku suka dengan cara Allah menciptakanku ...
alhamdulillah .......

Thursday, August 25, 2016

Tersenyumlah Pada Dunia :)


Just give the world lil smile, and you'll feel much better.Yea, just a lil smile...
Kamu sedih, banyak masalah, kecewa ? tak ada gunanya menunjukkan semua itu pada dunia. 
Apakah dunia peduli pada semua masalahmu ? tidak, sekali lagi tidak. Berkeluh kesah tak akan membuatmu bahagia, justru hanya akan menambah masalah saja.

Orang-orang terdekatmu mungkin saja peduli pada masalahmu. Namun mereka hanya dapat membantumu sedikit, karena merekapun sibuk dengan kehidupannya sendiri. Lagipula, apakah kamu suka melihat mereka repot dengan  urusanmu ??

DIRIMU. ya, hanya dirimu yang dapat menolongmu keluar dari segala permasalahanmu. Berusahalah, jangan menyerah, jangan bosan. Kelak  kamu akan mendapatkan masalahmu hanya tinggal sejarah, dan melihat masalahmu adalah obat yang telah membuatmu menjelma menjadi seseorang yang jauh lebih kuat, lebih sabar, dan lebih bahagia.

Ikhlaskan saja semua yang telah terjadi. Kamu tak kan bisa menghapusnya dari hidup dan kenanganmu. Tak akan tertukar orang baik dan orang yang tidak baik. Allah nanti yang akan membukanya. Sekarang atau nanti.  

Hanya Allah tempat kita berlindung, memohon kekuatan dan pertolongan. Hanya kepada Allah, kita dapat mengadu tanpa menimbulkan salah persepsi atau masalah baru. Karena Allah maha memahami apa yang berkecamuk di hati hamba Nya.

so, keep fighting, keep smiling, keep make your enemy jealous to death !

salam sayang,


bu anni

Tuesday, April 19, 2016

My Grown up Beautiful Lil Angels






I want you to see my my beautiful elder daughter . Luthi Hanifa Ryani.
Just call her Ufi ...!
Law student of Diponegoro University  - Semarang Indonesia.
She's so amazingly  wonderful and smart :)

Thursday, April 7, 2016

illegal alien alias pendatang gelap


video


Dahulu kala di tahun 1983, ih jadul banget yaa... ?? lanjut !  super group asal Inggris - Genesis- merilis single yang dinyanyikan dengan suara dan instrumen pengiring yang sama berisiknya. Saya biasanya paling anti sama suara-suara berisik. Saya lebih menyukai bunyi-bunyian dalam keheningan yang menenteramkan dan menghanyutkan jiwaku hingga ke lubuk hatimu, halah...
Tapi untuk lagu bising yang satu ini, entahlah, saya suka banget mendengarnya, kalau tidak bisa dibilang hobi.

Memangnya ini lagu tentang apa sih ? ohh ini bukan lagu biasa tentu ...
ini lagu tentang illegal alien alias pendatang gelap alias imigran tanpa dokumen resmi, yang kerap kali masuk ke USA melalui perbatasan negara Mexico. Meskipun bertutur tentang sulitnya menjadi imigran gelap, Genesis yang dimotori oleh Phil Collin (oh Phill...) menyajikan dengan ceria, riang gembira sedikit melucu, seolah sedang menceritakan petualangan bebek dikejar angsa. lucu lucu gimana gitu. 
Kalian dengerin sendiri aja deh...

Nah buat kalian yang taunya cuma lagu si Bieber, si Gomez , sama si Grande,  adduuhh...kasian banget deh kalian ni...
dengerin gih. Biar kamu tahu, gimana sih yang namanya art rock itu.  Music rock yang dimainkan dengan skill tinggi, yang para pemusiknya pun berpendidikan setinggi langit. Bukan sekedar artis yang bisa dikit main gitar, trus nyanyi di upload di youtube, lalu terkenal. Bukan !

Dah ah, nulis nama Bieber jadi bete nih...
Tapi si Bieber norak itu emang cute sih yaa..<3 br="">

Abolbut deh, pasrah aja dah kita mah...
Abolbut ??  apa boleh buat  -__-


salam sayang 

bu anni

Tuesday, October 20, 2015

* ini bu anni *


Oh My dearness, poor my abandoned blog...
actually I just want to forget all those memories by using this blog.
But it failed. I just can't.
It seems like...
i need to realize that it was just a part of my life.
that's all

Tuesday, March 24, 2015

* Unjuk Gigi *


Aku juga punya gigi ...

Gigi yang masih berderet rapi ..


Belum tanggal barang sebiji ...


Diusiaku yang tua pasti ...


Senyumku dari hati ..


Untuk kalian yang kusayangi ...