Menulis itu media katarsisku ...

Blog Pribadi Puji Nurani :

Sketsa sederhana tentang hidup yang sederhana ...

Menulis itu Media Katarsisku ....

Aku sangat suka .. sangat suka menulis .....
Aku tak memerlukan waktu khusus untuk menulis ..
Tak perlu menyepi untuk mendapatkan ilham ........
Atau menunggu dengan harap cemas pujian dari orang lain
agar tak jera menulis ......

Ketika aku ingin menulis, aku akan menulis tanpa henti...
tanpa merasa lelah ...
tanpa merasa lapar ...
Namun jika aku tidak menulis,
maka itu artinya aku memang sedang tidak mau menulis...

Kala kumenulis,
Aku alirkan pikiranku melalui ketukan keyboard
ke dalam layar dunia virtual aku berkontemplasi ....
Aku tumpahkan perasaanku ke dalamnya ....
yang sebagiannya adalah jiwaku sendiri ....

Lalu ... aku menemukan duniaku yang indah ...
duniaku yang lugu dan apa adanya ......
duniaku yang sederhana .........
yang aku tak perlu malu berada di dalamnya .....
Karena aku adalah kesederhanaan itu sendiri .....

Aku suka dengan cara Allah menciptakanku ...
alhamdulillah .......

Friday, January 23, 2015

* ORANG YANG NGGAK BISA MIKIR ADALAH ....*


Orang yang menshare gambar BEFORE - AFTER  Pramugari Airasia yang wafat dalam kecelakaan beberapa waktu lalu.

Orang yang otaknya tidak difungsikan dengan baik itu, memajang foto BEFORE berupa foto diri yang cantik luar biasa yang diunggah sang mendiang Pramugari di akun Instagramnya.Lalu disebelah foto cantik itu,dipajang foto AFTER berupa jenazah sang pramugari sesaat setelah dievakuasi dari bawah laut oleh tim Basarnas, dengan kondisi jasad yang sangat mengenaskan dan memprihatinkan.
Lalu si orang yang otaknya nggak bisa mikir itu, dengan sok tahu dan jahatnya menulis penjelasan di foto itu, dengan harapan menginspirasi pembacanya. 

Dia bilang kurang lebih begini, " Inilah pelajaran bagi kita semua terutama wanita yang tidak menutup auratnya. Tubuh indah dan wajah cantik yang diumbar kepada yang bukan muhrimnya, tak ada gunanya sama sekali jika sudah menjadi mayat yang membusuk dan menyedihkan seperti ini "

SINTING, PSIKOPAT ... !

Cuma itu komentarku, saat sekilas melihat posting yang segera kudelete itu. Males mengomentarinya. Sama sekali menunjukkan bahwa pemostingnya adalah orang yang tidak waras, otaknya terganggu, dan lebih parah lagi mentalnya rusak!

Jangankan Pramugari yang merupakan profesi terhormat. PELACUR saja, jika mengalami musibah yang mengerikan, tetap tidak pantas untuk ditayangkan keadaan jenazahnya ! Mereka itu manusia yang harus dihormati ! baik dalam keadaan hidup maupun dalam kondisi sudah meninggal ! Kenapa orang-orang kok tidak bisa berpikir sederhana seperti itu ?! 

Marah dan sedih sekali saya pada orang-orang yang memanfaatkan media sosial untuk mengekspresikan jalan pikiran yang tak bermoral !. Dibungkus dengan agama apapun, tetap saja posting semacam itu kesannya brutal, jahat, tidak berperikemanusiaan, dan menunjukkan akhlak sang pemosting yang sangat rendah !

Amit-amit, naudzubillah ! semoga kita semua dijauhkan dari sifat keji, dan hati serta akal kita tak tergerak sedikitpun untuk ikut-ikutan menshare posting jahat semacam itu.

 --------------------------------------

Comments from friends :

No comments:

Post a Comment