Menulis itu media katarsisku ...

Blog Pribadi Puji Nurani :

Sketsa sederhana tentang hidup yang sederhana ...

Menulis itu Media Katarsisku ....

Aku sangat suka .. sangat suka menulis .....
Aku tak memerlukan waktu khusus untuk menulis ..
Tak perlu menyepi untuk mendapatkan ilham ........
Atau menunggu dengan harap cemas pujian dari orang lain
agar tak jera menulis ......

Ketika aku ingin menulis, aku akan menulis tanpa henti...
tanpa merasa lelah ...
tanpa merasa lapar ...
Namun jika aku tidak menulis,
maka itu artinya aku memang sedang tidak mau menulis...

Kala kumenulis,
Aku alirkan pikiranku melalui ketukan keyboard
ke dalam layar dunia virtual aku berkontemplasi ....
Aku tumpahkan perasaanku ke dalamnya ....
yang sebagiannya adalah jiwaku sendiri ....

Lalu ... aku menemukan duniaku yang indah ...
duniaku yang lugu dan apa adanya ......
duniaku yang sederhana .........
yang aku tak perlu malu berada di dalamnya .....
Karena aku adalah kesederhanaan itu sendiri .....

Aku suka dengan cara Allah menciptakanku ...
alhamdulillah .......

Tuesday, January 7, 2014

10 Artikel Paling Disukai di KOMPASIANA Sepanjang Tahun 2013

13890635601250354905 

Berdasarkan catatan Google Analytics, Kompasiana setiap bulannya diakses oleh rata-rata 5,4 juta pengunjung (Unique Visitors). Sementara jumlah rata-rata halaman yang dibuka (Pageviews) mencapai 11 juta halaman lebih.

Dari data di atas, kami merangkum 8 artikel yang paling banyak disukai Kompasianer karena paling banyak mendapat vote. Ada tulisan Kang Nanang bertema mudik lebaran dari Kalimantan Selatan ke Sulawesi Tenggara menempuh perjalanan darat dan laut yang begitu jauh. Alhasil, tulisan itu diganjar 239 vote, 529 kali dishare lewat twitter dan direkomendasikan 202 kali lewat facebook.

Selain itu, ada tulisan yang membahas seputar keluarga, Copy- paste tulisan Kompasianer, cerita titik balik kehidupan seorang Kompasianer, dan cerita Hazmi Srondol yang tulisannya hanya dihargai sekardus mie setelah dijadikan bahan iklan oleh perusahaan terkait di berbagai media. Tulisan ini diganjar HL, menarik 75 ribu pembaca dan banyak dukungan dari Kompasianer.

Selanjutnya, tulisan Ellen Maringka yang mengkritisi jepretan Ibu Negara Anni Yudhoyono mendapat 117 vote dari 7518 pembaca dan 222 komentar. Tak luput, ada kisah para alumni yang enggan reuni lantaran minder dengan status sosial dan takut dibilang miskin, karya kompasianer bu Anni. Terakhir, tulisan Damar Juniarto yang meragukan klaim Internasional Best Seller dari novel Laskar Pelangi ramai diberitakan media arus utama (mainstream media) dan sempat ingin digugat secara hukum oleh Andrea Hirata.

Selain 10 tulisan ini, ada tulisan lain yang terpaksa kami eliminasi karena diduga kuat melakukan rekayasa reting. Tulisan tersebut berkaitan dengan konten lomba. (SR)
Berikut daftar 8 artikel di Kompasiana (data per 6 Januari 2014) yang paling banyak dibaca sepanjang tahun kemarin:


1. Kalimantan-Sulawesi with Aanza oleh Kang Nanang, divote 239 kali

2. Belajar Menjadi Orang Tua Tunggal Demi Masa Depan oleh Yunizar divote 170 kali

3. Setujukah jika tulisan anda dicopas oleh web PKS ? oleh Harja Saputra divote 121 kali

4. Sesuatu yang Haram oleh Indomie oleh Hazmi Srondol divote 117 kali

5. Titik Balik : Silahkan menikah dengan suamiku oleh Aridha Prasetya divote 117 kali

6. Mengkritisi jepretan ibu Ani Yudhoyono oleh Ellen maringka divote 117 kali

7. Hal yang menyenangkan bersama teman oleh Dzawis Syarif divote 112 kali

8.      Tak Kuhadiri Reuni, Sebab Aku Miskin oleh Bu Anni, divote 109 kali

9. Berbeda dengan Atut, inilah aksi nekat bu Risma oleh Ilyani Sudardjat divote 104 kali

10. Pengakuan Internasional Laskar Pelangi oleh Damar Juniarto divote 103 kali


 

No comments:

Post a Comment