Menulis itu media katarsisku ...

Blog Pribadi Puji Nurani :

Sketsa sederhana tentang hidup yang sederhana ...

Menulis itu Media Katarsisku ....

Aku sangat suka .. sangat suka menulis .....
Aku tak memerlukan waktu khusus untuk menulis ..
Tak perlu menyepi untuk mendapatkan ilham ........
Atau menunggu dengan harap cemas pujian dari orang lain
agar tak jera menulis ......

Ketika aku ingin menulis, aku akan menulis tanpa henti...
tanpa merasa lelah ...
tanpa merasa lapar ...
Namun jika aku tidak menulis,
maka itu artinya aku memang sedang tidak mau menulis...

Kala kumenulis,
Aku alirkan pikiranku melalui ketukan keyboard
ke dalam layar dunia virtual aku berkontemplasi ....
Aku tumpahkan perasaanku ke dalamnya ....
yang sebagiannya adalah jiwaku sendiri ....

Lalu ... aku menemukan duniaku yang indah ...
duniaku yang lugu dan apa adanya ......
duniaku yang sederhana .........
yang aku tak perlu malu berada di dalamnya .....
Karena aku adalah kesederhanaan itu sendiri .....

Aku suka dengan cara Allah menciptakanku ...
alhamdulillah .......

Saturday, January 18, 2014

Blog Kok PLAGIAT !

Menulis itu mudah bagiku, saat begitu banyak inspirasi di kepalaku.
Namun menulis seringkali pula menjadi sesuatu yang luar biasa sulit saat aku disibukkan dengan rutinitas kerja dan berbagai urusan yang sangat menyita pikiran dan waktu.

Tulisan  itu sebuah karya pribadi, sebuah karya intelektual yang harus dihargai. Tak boleh di copy paste atau dijiplak begitu saja tanpa menyertakan penulis aslinya.

Saat ada begitu banyak tulisa-tulisanku bertebaran di berbagai blog dan tak menyertakan aku sebagai penulis aslinya, aku hanya bisa diam, menghela nafas, dan berpikir, apakah memang bahagia mengakui hak milik orang lain sebagai milik sendiri ? apakah memang bahagia hidup dengan membohongi hati nurani ?

Kalau aku, aku akan memilih mendengar hati nuraniku, karena disitulah letak martabatku sebagai manusia.
Dengarlah Nuranimu, wahai Plagiators !

Dan inilah blog yang sebagian besar kontennya menjiplak mentah-mentah blog DENGARLAH NURANIMU milikku. http://ahmad-rifaii.blogspot.com/  .  Bahkan ucapan selamat datang blognya pun, mencopas ucapan selamat datang blog Dengarlah Nuranimu. Shame on You !


No comments:

Post a Comment