Menulis itu media katarsisku ...

Blog Pribadi Puji Nurani :

Sketsa sederhana tentang hidup yang sederhana ...

Menulis itu Media Katarsisku ....

Aku sangat suka .. sangat suka menulis .....
Aku tak memerlukan waktu khusus untuk menulis ..
Tak perlu menyepi untuk mendapatkan ilham ........
Atau menunggu dengan harap cemas pujian dari orang lain
agar tak jera menulis ......

Ketika aku ingin menulis, aku akan menulis tanpa henti...
tanpa merasa lelah ...
tanpa merasa lapar ...
Namun jika aku tidak menulis,
maka itu artinya aku memang sedang tidak mau menulis...

Kala kumenulis,
Aku alirkan pikiranku melalui ketukan keyboard
ke dalam layar dunia virtual aku berkontemplasi ....
Aku tumpahkan perasaanku ke dalamnya ....
yang sebagiannya adalah jiwaku sendiri ....

Lalu ... aku menemukan duniaku yang indah ...
duniaku yang lugu dan apa adanya ......
duniaku yang sederhana .........
yang aku tak perlu malu berada di dalamnya .....
Karena aku adalah kesederhanaan itu sendiri .....

Aku suka dengan cara Allah menciptakanku ...
alhamdulillah .......

Thursday, October 11, 2012

Nyanyian Tokek di rumahku ... :)


Ada tokek berwarna hijau indah, melekat melata di dinding rumahku. Ah konon katanya, tokek pernah diminta meramal ttg apa saja oleh nenek moyang kita di masa lampau.
Kadang aku membayangkan indah dan lugunya kehidupan di masa itu.
 "Wahai Tokek,apakah aku akan menikah dg pujaan hatiku ? 
Sang tokek pun menjawab : " Tokek .. Ya ... Tookeek ... Tidak ... Tokek ... Ya ... Too...keeekk ... 
Tiii... daakk ..!! Oohh, tidak ?? maka berurai air matalah sang gadis nan ayu, karena sangat percaya, pujaan hatinya tak akan pernah menyuntingnya.

He he ... Percaya atau tidak, kehidupan folklore bak di negeri dongeng spt itu, memang benar2 pernah hidup di negeri kita yg permai ini.

Dan kini, masa-masa itu telah lama berlalu. Alih-alih mendengarkan alunan ramalannya, kini kita malah memburu, membantai, dan menjadikannya obat kuat pembangkit birahi penuh tahayul ! Harganyapun kian melangit akhir- akhir ini. Aku muak dg segala kerakusan manusia yg berlaku begitu kejam pada satwa yg lemah tak berdaya ini.

Wahai tokek, jangan takut, engkau aman di rumahku. Bernyanyilah, carilah keckasihmu, berkembang biaklah, tak kan kubiarkan orang2 jahat menyentuhmu ...
Bernyanyilah untukku, menghangatkan tidur dan mimpi indahku ...
Lantunkanlah terus lagumu, bukankah itu caramu berdzikir kepada Sang Penciptamu ?



  • Trizsa Vas nya potohna nya captionna...saeeeeeeeeeeeeee......neng Anni Heriyanto Puji Nurani

  • Trizsa Vas neng Anni Heriyanto Puji Nurani...serius aya toke di Sukabumi?
  • Trizsa Vas soalna toke mah di daerah hawa hareudang bayeungyang...sanes dying young

  • Anni Heriyanto Puji Nurani sanes aya deui, eta di rumah aku, ceu Trizsa..

  • Trizsa Vas saya mengenal toke ketika kuli di Purwakarta...di area Cikampek dan Karawang...full toke tah

  • Anni Heriyanto Puji Nurani pasti banyak toko obat kuat (kaera) nya didinya ...
  • Trizsa Vas meni kasep ya toke teh
  •  
  • ايدي سوبور Ah sudah pada tidur ya? Biarlah aku ingin sedikit berkomentar tentang gambar tokek ini. Hmm aku baru tahu ada folklore tentang tokek. Tapi isinya koq cuma tentang menghitung kancing ya - tidak - ya - tidak atau semacam rollet Rusia yang menggelinding dan berhenti pada titik yang dijadikan keputusan bahkan pada hidup atau matinya seseorang. Sungguh lugu menyandarkan diri pada keputusan si tokek.
    - o 0 o -
    Memang yang namanya folklore ya kisah yang tumbuh berkembang di masyarakat secara turun temurun hingga tidak diketahui lagi kapan asal mula pertama kisah itu terjadi. Menjadi turun temurun karena kisah itu mudah disampaikan lagi kepada anak-anak kita bahkan membuat mereka terkesima dibuatnya. Selalu ada hikmah dibalik folklore dan itu menjadi hal yang terbaik yang mesti kita terima.
    - o 0 o -
    Kembali ke si tokek. Setelah diketahui manfaatnya wallahu a'lam sih maka orang berbondong-bondong (*ah masaa sih) mencari tokek untuk dijadikan obat kuat lelaki. Kuat kaera kata Mbak he he. Ah pijauheun aku pake tokek, aku gak perlu tokek-tokekan, emang apaan. Ntar malah ada yang takut. :D
    - o 0 o -
    Pendeknya tokek sebagai makhluk Allah lainnya juga selalu berdzikir sesuai dengan karakter dia. Kucing mengeong, semut berbaris dll tak lepas dari dzikir kepada Allah SWT menurut bahasa mereka sendiri. Salut pada Mbak yang walaupun sedang berkomunikasi dengan seseorang masih bisa menghargai tokek apa adanya bahkan dijadikan bintang film status ini. Keep the good going on and I'll be the loyal fan.
    - o 0 o -
    Wassalam.

  • Anni Heriyanto Puji Nurani @ kang Eddy : wah, kalau begitu benar deh kayaknya dugaan saya, kang Eddy jarang beredar di FB, dan menjadikan posting saya sebagai media katarsis, ha ha ... alhamdulillah, terimakasih Kang atas komentarnya. Kelihatannya saya harus posting lebih sering lagi, biar Kang Eddy terpancing keluar dari tempat pertapaannya, dan kembali aktif menulis spt dulu. Ayo dong Kang, menulis lagi, aku tunggu ya, jangan kaya aku, banyak malesnya -__-