Menulis itu media katarsisku ...

Blog Pribadi Puji Nurani :

Sketsa sederhana tentang hidup yang sederhana ...

Menulis itu Media Katarsisku ....

Aku sangat suka .. sangat suka menulis .....
Aku tak memerlukan waktu khusus untuk menulis ..
Tak perlu menyepi untuk mendapatkan ilham ........
Atau menunggu dengan harap cemas pujian dari orang lain
agar tak jera menulis ......

Ketika aku ingin menulis, aku akan menulis tanpa henti...
tanpa merasa lelah ...
tanpa merasa lapar ...
Namun jika aku tidak menulis,
maka itu artinya aku memang sedang tidak mau menulis...

Kala kumenulis,
Aku alirkan pikiranku melalui ketukan keyboard
ke dalam layar dunia virtual aku berkontemplasi ....
Aku tumpahkan perasaanku ke dalamnya ....
yang sebagiannya adalah jiwaku sendiri ....

Lalu ... aku menemukan duniaku yang indah ...
duniaku yang lugu dan apa adanya ......
duniaku yang sederhana .........
yang aku tak perlu malu berada di dalamnya .....
Karena aku adalah kesederhanaan itu sendiri .....

Aku suka dengan cara Allah menciptakanku ...
alhamdulillah .......

Tuesday, March 5, 2013

Obat Ganteng



Berhubung aku ini perempuan, jadi aku kasih judul tulisanku ini obat ganteng, bukan obat cantik. Karena kalau aku kasih judul obat cantik,  nanti orang bisa mengira aku orang yang belagu atau orang yang geer banget karena merasa sudah menemukan obat cantik. Nggak mau ah. Lagi pula soal ganteng memang paling pas jika dideskripsikan oleh perempuan, jadi bisa lebih objektif.


Ganteng itu pemberian Allah, sebuah anugerah, rezeki dari Tuhan bagi laki-laki. Tidak semua laki-laki dianugerahi wajah ganteng lho ! Menurut pengamatanku dari jaman sekolah di SMA dulu sampai umurku setua gini, hanya sedikit sekali laki-laki yang berwajah ganteng.  Tapi yang berwajah jelek juga sedikit, yang paling banyak adalah laki-laki yang berwajah sedang atau biasa-biasa saja.



Kalau ditulis komposisinya secara sotoy, perbandingannya kurang lebih seperti ini lah : ganteng : sedang : jelek = 10 : 60 : 30
Sebetulnya kalau boleh ngasal, perbandingan wajah cowok itu aku dapatkan dari mengamati teman-temanku sejak SMA, Kuliah, teman-teman di Facebook, teman-teman kerja, murid-muridku yang seratus persen cowok semua, para pemain sepak bola, orang-orang yang kutemui di tempat-tempat keramaian, dll. Kesimpulannya yang berwajah ganteng memang hanya sedikit sekali.


Berhubung Ganteng itu sebuah anugerah, maka ganteng adalah kata sifat yang patut dibanggakan. Di satu sisi, boleh jadi ganteng adalah sebuah prestasi, oleh karena itu laki-laki manapun asal mau berusaha, pasti bisa meraih derajat kegantengan sampai tingkat tertentu.
Selain itu, ganteng adalah salah satu kualitas laki-laki yang tinggi, karena dengan kegantengan yang dimiliki, laki-laki akan mudah mendapatkan perhatian lawan jenisnya. Jarang ditolak cewek, mudah mendapatkan job, menambah kepercayaan diri, pakai baju apapun enak dipandang mata, dll kemudahan yang sering melekat pada kualitas ganteng ini.


Persoalannya sekarang,  berapa banyak laki-laki di dunia ini yang dikaruniai wajah ganteng bak bintang film atau model-model iklan itu ? Sangat sedikit. Karena itu, laki-laki yang belum (jangan pernah bilang tidak) memiliki wajah ganteng, harus berusaha mencari obat yang mujarab agar penampakan wajahnya meningkat. Dari jelek menjadi sedang, dari sedang menjadi ganteng, dari ganteng menjadi ganteng banget.
Nah inilah obat ganteng itu :


1. Merawat tubuh
Merawat tubuh meliputi mandi, keramas, gosok gigi, pakai deodoran dan parfum secukupnya, dan jangan lupa mencukur atau merapikan rambut, kumis dan jenggot secara teratur.   Percayalah, laki-laki dengan tubuh yang bersih, segar dan wangi, akan tampak lebih ganteng dibanding laki-laki yang kucel dan bau.


2. Olah Raga
Ini penting untuk kesehatan dan memperbaiki mood. Laki-laki yang sehat, memancarkan kegembiraan hati, optimistik, dengan pancaran mata berbinar,  selalu enak untuk dipandangi berlama-lama.



3. Tersenyum
Senyum adalah bahasa tubuh yang sangat ajaib. Mudah dilakukan namun sangat jarang orang mau melakukannya dengan suka rela. Tersenyumlah dengan manis dan tulus. Maka lihatlah di depan cermin, dalam beberapa detik wajah anda akan berubah menjadi ganteng seketika. Ary Ginanjar yang suka di pelatihan ESQ itu, mensyaratkan senyuman yang indah adalah ujung bibir ditarik simetris 2 cm ke kiri dan 2 cm ke kanan, dengan gigi yang putih bersih, dan mata ikut tersenyum. Ayo silahkan dicoba sekarang. Bagaimana, ganteng kan ? :)



4. Baik hati dan baik sikap
Baik hati dan baik sikap meliputi kesalehan, penuh perhatian, sabar, tenang, lembut, penuh penghargaan, sopan santun, ramah, ringan tangan menolong orang lain, bertanggung jawab, rajin, toleran, romantis, humoris, dapat dipercaya, dan lain-lain perilaku yang menujukkan kebaikan.  Laki-laki dengan wajah sedang atau bahkan kurang, akan tampak sangat menawan jika memiliki kualitas kepribadian seperti itu.



5. Belajar
Laki-laki yang berpendidikan, mau terus belajar dan memperbaiki diri, akan tampil menjadi pribadi yang cerdas , supel dan berwawasan luas. Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi seorang perempuan dibandingkan duduk berbincang dengan laki-laki yang cerdas, berwawasan luas, dan nyambung untuk diajak berbincang tentang apa saja. Perempuan mudah jatuh hati pada laki-laki tipe ini. Di mata perempuan, laki-laki berwajah sedang atau kurang sekalipun seakan tampak ganteng kalau sudah begini.



6. Kaya Raya
Kalaupun tidak dapat menjadi laki-laki yang kaya raya, berusahalah dengan keras agar anda menjadi  laki-laki yang berduit, yang tidak pernah kekurangan uang. Sampai sejauh ini, inilah satu-satunya obat ganteng yang paling mujarab. Anda bisa saja berwajah remedial, jorok, nyebelin, dan nggak berwawasan. Tapi jika anda adalah laki-laki yang kaya raya atau minimal berduit, maka di mata perempuan anda akan memiliki kualitas yang prima.  Akan banyak sekali perempuan yang berusaha keras memiliki anda, meski harus menjadi yang kedua, ketiga atau ke delapan. Perempuannya cantik-cantik lagi. Namun harap dicatat, perempuan yang  menggandrungi tipe laki-laki ini, adalah tipe perempuan matre yang kurang pandai menggunakan akalnya. Namun jika anda tidak berkeberatan, ya mengapa tidak, bukan ?
Nah itulah obat ganteng versi saya. Versi yang lain tentu sangat banyak. Oh ya sebelum terlupa, jumlah perempuan memang lebih banyak dibanding laki-laki. Namun dengan fakta ini, bukan berarti laki-laki akan sangat mudah mendapatkan perempuan untuk dijadikan pasangan hidup. Tetap saja, anda harus berjuang dulu. Buktinya, sampai hari ini masih banyak laki-laki yang berstatus jomblo kan ? oleh sebab itu, obat ganteng sangat diperlukan.
Nah, selamat meraih kegantengan, seganteng-gantengnya. Semoga bermanfaat yaa .. :)



Salam sayang,



Anni